SLOT OPEN :) Silahkan kirim order anda ke jasapenulisbrilian@gmail.com atau kontak WhatsApp

Kamis, 03 Desember 2015

5 Cara Menulis Artikel yang Baik Agar Dapat Peringkat 1 Google

Banyak yang kepingin artikel nongkrong di Google page one, tapi cara menulis artikel yang baik untuk website itu tidak mudah. Mungkin para bloggers atau termasuk Anda sendiri sering juga bertanya-tanya:


Kenapa artikel sepi pengunjung?
Kenapa artikel saya sehari cuma 5 – 10 orang yang baca?
Padahal saya sudah menerapkan SEO yang baik dan benar dari a – z…
Masalahnya apa sich?
Nah, mungkin ini yang jadi pertanyaan dibenak Anda para bloggers dan para pembuat artikel (bahkan yang buka jasa penulis artikel) yang sudah capek-capek menulis artikel panjang lebar sampai 1000 kata, tapi…
Tetap saja website sepi pengunjung…dan akhirnya gagal mendapatkan peringkat di Google page one. Makanya kali ini penulis ingin memberikan beberapa tips menulis artikel yang baik.

5 Cara Menulis Artikel yang Baik Agar Dapat Peringkat 1 Google
5 Cara Menulis Artikel yang Baik Agar Dapat Peringkat 1 Google


5 Cara Menulis Artikel yang Baik Khususnya untuk Website

Jasa penulis artikel konten tentunya harus tahu bagaimana cara membuat artikel yang enak dibaca dan yang penting tidak membuat pembaca bosan. Kalau pembaca senang dengan tulisan Anda apalagi bermanfaat, maka mereka akan men-sharingkan/merekomendasikan hal tersebut ke orang lain yang pada akhirnya website Anda akan ramai pengunjung. Bukankah itu salah satu tujuan Anda?

1.     Artikel yang baik apa tulisannya harus panjang?
Memangnya kalau tulisan sudah panjang pasti baik? Penulis pernah coba baca artikel dengan jumlah kata yang sangattttttt panjang, tapi akhirnya berhenti, bahkan belum sampai setengah karena saya sudah duluan:
Pusing
Nyatanya banyak juga, tuch website atau blog dengan artikel singkat tapi bisa capai page one di Google. Intinya menulis artikel tidak perlu terlalu panjang, Anda bisa menulis artikel yang baik secara singkat, jelas, dan padat. Urusan jumlah kata yang normal-normal saja, misalnya untuk SEO bisa 300 sampai 500 kata. Tetapi, penulis juga tidak melarang Anda menulis artikel sampai 1000 kata lebih, kalau tulisan Anda menarik, mengapa tidak?

2.     Apakah perlu menerapkan SEO?
Umumnya yang kita anggap sebagai artikel SEO ya seperti ini:
·       Jumlah kata minimal 300 – 500 kata
·       Keyword density-nya sekian persen
·       Bold, italic, underline jadi patokan wajib
·       Keyword ada di judul, sub judul, paragraf pertama-akhir-ada juga di tengah
·       Keyword disisipkan di meta description
·       Memakai sub header alias H2 sampai H6 yang berisi keyword
Tidak salah menerapkan aturan-aturan tersebut agar artikel konten Anda nongkrong di Google page one. Tapi cara menulis artikel yang baik tidak hanya memperhatikan dasar-dasar SEO tersebut?
Coba Anda perhatikan, apakah mereka yang menulis buku populer pasti menggunakan bold, italic, underline? Apalagi keyword density tertentu? Nyatanya enggak, tuch. Tapi mengapa buku mereka bisa laris manis dan banyak pembacanya? Ingat, bahwa manusia dapat menilai mana yang artikel bagus dan mana artikel yang jelek, Google pun juga begitu.

Makanya, agar mendapatkan peringkat tinggi Anda juga harus bisa membuat artikel yang menarik bagi para pembaca. Jadi tidak hanya berfokus pada penerapan SEO.

3.     Judulnya harus menarik
Saat orang searching di Google, mereka akan membaca judulnya terlebih dahulu. Kalau judulnya menarik, mereka pasti akan mengklik website Anda. Contoh, nich:
·       Judul pertama: cara mengusir tikus
·       Judul kedua: 10 cara mengusir tikus, pembasmi ampuh alami!
Coba bandingkan judul di atas, mana yang lebih menarik pembaca? Penulis tidak perlu memberitahu karena Anda pasti sudah tahu jawabannya.

4.     Orang tidak akan membaca artikel kata-per-kata, lalu mengakalinya gimana?
Artikel di website tidak sama dengan buku novel yang Anda baca. Orang yang membaca novel memang tertarik untuk fokus dan membaca paragraf di buku kata-per-kata. Tapi pembaca di internet berbeda, mereka tidak akan membaca kata-per-kata. Bahkan saya yakin, Anda mungkin melewati beberapa kata di awal tulisan sebelum sampai ke poin ini.
Lalu bagaimana mengakalinya? Karena pembaca internet suka melakukan scanning  cepat sebab malas kalau baca semua, lebih baik saat menulis Anda:
  1. Tulis poin-poin pentingnya saja
  2. Jangan menggunakan paragraf yang terlalu panjang. Cukup 3-4 baris.
  3. Paragraf yang terlalu panjang bisa membuat pembaca ngantuk dan mata lelah.
  4. Bisa memakai teknik piramida terbalik, sbb:

5.     Tulislah artikel yang berbobot, ini penting!
Untuk membuat artikel berbobot maka seorang penulis harus melakukan riset terlebih dahulu. Sayangnya, artikel yang berbobot hanya bisa ditulis oleh mereka yang betul-betul paham tentang topiknya. Maka dari itu, perbanyaklah baca-baca artikel dengan topik yang ingin Anda tulis, intiplah forum-forum yang sesuai topik yang ingin Anda cari untuk mendapatkan materi. Contohnya, jika Anda ingin menulis topik tentang dunia otomotif, maka Anda bisa mengumpulkan banyak materi berbobot dari mereka yang sudah berpengalaman di bidang otomotif lewat forum-forum yang ada.

Masih Adakah Tambahan Tips Menulis Artikel yang Baik?

Coba baca tips singkat berikut, simpel namun penting untuk diperhatikan:
  1. Pelajari karakter pembaca website Anda, apakah ibu-ibu, bapak-bapak, atau remaja.
  2. Gunakan font dan ukuran huruf yang jelas dan mudah dibaca.
  3. Kalau bisa sertakan link ke website lain dan ke halaman lain.
Kalau sudah paham semua ini, apa berhenti sampai di sini saja agar artikel banyak yang baca?

Ingat Anda juga HARUS melakukan MARKETING alias pemasaran untuk artikel konten Anda, misal:
  • Sharing ke media sosial.
  • Pasang tombol share agar pengunjung mudah merekomendasikan artikel Anda.
  • Sharing-kan ke forum dengan topik serupa
Nah, sampai di sini dulu cara menulis artikel yang baik, sebetulnya penulis masih ingin memberikan banyak tips-tips menarik lain, Anda bisa tengok tips lainnya di website ini…semoga artikel yang ini bermanfaat!



Tidak punya waktu untuk menulis artikel konten untuk website Anda? Silahkan order artikel di jasa penulis artikel murah kami! Artikel yang kami tulis manual, tanpa tools, unik, dan lolos COPYSCAPE. Harga dijamin murah dan bisa dipostingkan ke website Anda langsung.

Untuk harga jasa artikel murah silahkan cek di sini.
Untuk harga jasa update blog/website murah silahkan cek di sini.
Untuk harga jasa artikel review produk/affiliate silahkan cek di sini.
Untuk contoh artikel silahkan cek di sini.
Untuk order artikel murah silahkan cek di sini.
Copyright © 2015 Jasa Penulis Brilian
Back to Top